Welcome In My Blog

Sabtu, 28 Mei 2011

Praktikum Agroklimatologi ke Agro Tecno Park (ATP) Di Gelumbang




















Kami merupakan anak Agroekoteknologi yang wajib mengambil mata kuliah agroklimatologi, karena mata kuliah tersebut merupakan mata kuliah dari jurusan budidaya pertanian yang merupakan jurusan dari agroekoterknologi. Jadi, mata kuliah tersebut wajib hukumnya untuk dipelajari atau diikuti oleh prodi Agroekoteknologi.,,,^_^
Agroklimatologi adalah ilmu iklim yang mempelajari tentang hubungan antara unsur-unsur iklim dengan proses kehidupan tanaman.,,,
Kami pergi dari kampus pada hari jum'at, tepatnya jam 15.20-an. Sebelum gw pergi, gw sudah ada persiapan walau ala kadarnya,,,haha,,. gw sebenarnya tidak suka terlalu menunjukkan ekspresi terlalu senang n girang terhadap sesuatu hal yang akan dilaksanakan, walaupun hal tersebut memmang menyenangkan, gw lakukan itu karena sesuatu hal tidak pasti akan terjadi seperti yang dibayangkan. Selain itu ada lagi sesuatu faktor akibat dari setiap sikap or perilaku yang berlebihan terhadap sesuatu hal yaitu kalau mau tahu hal tersebut maka temui saya,,,haha,,,^_^

Kami sampai ke TKP (kayak berita kriminal aja) pada jam 16.00-an. Jadi, perjalanan dari kampus ke Agro Tecno Park sekitar kurang lebih 30 menit.an (Naik Bis Yaaaa, bkan jalan kaki,,hehe,,,). Pada pandangan pertama (mirip judul lagu aja) gw ngeliat lahan Agro Tecno Park (ATP), gw terperanga terhadap tumbuhan yang hidup beraneka ragam walau yang dominan adalah tanaman jagung dan juga terperanga terhadap luas daerah tersebut. Jauh mata memandang, tanaman jagung lah yang terlihat. Pada saat menuruni bis dan menuju penginapan, gw berfikir kalau 2 hr 1 malam ini akan ada hal seru n hal yang susah terlupakan (haha,,,, lebay,,),,,,,
Setelah sampai, kami menuju ruang seminar karena ada dosen yang akan memberikan penjelasan terhadap lahan ATP tersebut dan adanya tannya-jawab setelah penjelasan.

Menurut kesimpulan gw, balai Agro Tecno Park (ATP) merupakan balai yang menjalani hampir bahkan semua proses pertanian. Tidak hanya mencakup terhadap pertumbuhan tanaman, tetapi mencakup juga terhadap pertumbuhan hewan ternak. Dalam balai ATP, proses pertaniannya menghasilkan limbah yang minim sekali bahkan bisa dikatakan tidak menghasilkan limbah. Hal ter sebut karena adanya proses pemanfaatan objek satu terhadap objek lainnya. Seperti, Tanaman Jagung==> Biji untuk makanan hewan ternak n batang media tanamn jamur==> kotoran hewan ternak==> pupuk untuk tanah tanaman==>kembali lagi ke awal dan seterusnya.





Pada praktikum ini, kami akan meneliti tentang suhu udara, kec. angin, intensitas cahaya dan curah hujanserta hubungan meneliti terhadap pertubuhan tanaman.,,Pada kelompok kami yaitu kelompok 2 waktu pengambilan data or meniliti pada pukul 17.30 WIB dan pukul  09.00 WIB.


Setelah kelompok gw sudah melaksanakan praktikum, kelompok lain yang belum pun mulai menggantikan posisi kami yang sudah melakukan pengamata. Lalu kami mencar dan gw ngumpul sama teman-teman cowok lainnya di Penginapan Cowok.,,,

Ehhh, disitulah mulai adanya suatu hal yang susah gw lupakan, yaitu teman gw ngerjain gw dengan cara menelphon gw dengan nomer hp yang gw kagak kenal.,,
Berawal dari gw yang saat itu sedang santai mendengar muzik. Ehh tiba-tiba nomer hp yang kagak gw kenal nimbul di layar hp gw. Sebenarnya gw paling males ngeladenin nomer hp yang tidak gw kenal, tetapi swaktu itu gw kagak ada kerjaan jadi gw iseng-iseng aja angkat it telphon.,,
Sewaktu gw angkat, yang nyambut adalah seorang cowok sambil mengucapkan selamat. Dari kata-kata itu gw tau tujuan orang yang nelphon yaitu menipu gw, yang sebenarnya gw mau memainkan si penelphon. Tetapi yang membuat gw bingung yaitu si penelphon keras kepala untuk tetap menelphon gw dan menyebutkan nomor gw tidak lancar atau terpatah-patah, apalagi setiap kalimat pembicaraan dia memutuskan sambungan. Nah saat itulah gw sangat curiga dan kesal kepada si penelphon. Dari sikap gw tadi, si penelphon berpura-pura marah, apalagi pakai ancaman bom-boman segala lagi, kagak tau dia sekarang minyak tanah langkah didapatkan (Loh, nyambung kmana,,,haha,,,). Mulai saat itulah gw merasakan segala rasa baik rasa kesal, rasa cemas, rasa gelisah, rasa curiga, rasa ingin mencari tau dalangnya siapa dan melacak sumbernya, bahkan rasa jeruk pun terasa dilidah gw (loh,,?,,haha,,,,),,,,
Swaktu orang kdua berbicara, saya mendengar orang-orang tertawa dan dia berbicara menggunakan logat batak. Nahhh, saat itulah gw mulai sadar bahwa gw sedang dikerjain oleh orng, tetapi siapa yang ngerjain belum tahu pasti. Dari melihat cara berbicaranya, gw mengambil kesimpulan bahwa yang ngejain gw it orang batak, kebetulan salah satu kawan gw ada orang batak yang kagak jelas orangnya gimana or perilakuannya kagak jelas (Ingal2,,,,haha,,,). Saat itulah saat mereka menelphon lagi, gw berusaha mendekat kepada orang yang gw anggap tersangkannya. ehh ternyata benar mereka berdua yang ngerjain gw,,,,,
Melihat itu, gw langsung nyamperin mereka dan menannya (sambil dipaksa ngaku) terhadap yang mereka lakukan dan ternyata mereka mengakuinya,,,haha,,,,

Walaupun mereka tidak berhasil membuat gw pucat basi, tapi mereka berhasil membuat gw merasa segala rasa ,,,,
Dan membuat kegiatan itu susah gw lupain,,,,

TETAP TERUS KOMPAK AGROEKOTEKNOLOGI (AET) 2010,,,,,,,

Salam Satu Cita,,,,
^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar